Wisma KIM, Rabu 4 September 2019, Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2019 yang jatuh, PLN kembali menyapa pelanggan dan stakeholders yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menjalin hubungan yang baik sekaligus mengapresiasi para pelanggan yang selama ini menggunakan layanan PLN.
Mengusung tema “Senyum Pelanggan Indonesia Benderang”, kegiatan “Sapa Pelanggan” tahun ini antara lain dilakukan dengan Pelaksanaan Tok Tok Wow dan Sapa Pelanggan, dengan mendengarkan feedback pengalaman pelanggan dalam menikmati layanan PLN, mendengarkan masukan dan keluhan pelanggan.
General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumut Feby Joko Priharto mengatakan, momen yang sangat baik ini merupakan kesempatan bagi PLN untuk meningkatkan kedekatan atau engagement perusahaan dengan pelanggan. Dengan mendengarkan suara pelanggan, diharapkan PLN dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan dan meningkatkan pelayanan.
Dalam kesempatan ini juga PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara melakukan Sapa Pelanggan ke PT KIM, salah satu pelanggan dengan total daya 900.000.000 VA yang dilayani PLN dengan Layanan Prioritas untuk kawasan industri terbesar di kota Medan.
"Kami berharap dengan semua daya listrik yang sudah surplus, ditambah dengan Rencana Umum Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) di Sumatera Utara untuk penambahan Pembangkit, baik PLN maupun IPP (swasta), kami berharap ini mampu mendorong Sumut menjadi destinasi wisata dan investasi." Pungkas Feby
Ilmi Abdullah selaku Direktur Operasional PT KIM menyampaikan rasa terimakasih atas pelayanan non-stop yang diberikan PLN kepada pelanggan. "Kami bersyukur karena sekarang ini kami sangat bangga dan mengapresiasi sekali perencanaan listrik di Sumut, terutama 2 sampi 3 tahun belakang ini berkat PLN menyediakan listrik selama 24 jam dan komunikasi yang sangat baik dibangun, kami semakin optimal dalam beroperasi karena sangat dijamin pelayanannya." Tutur pak Ilmi.