liputanBISNIS (MEDAN) – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk (Persero) menyediakan layanan cash management system untuk memenuhi transaksi perbankan PT Kawasan Industri Medan (KIM) (Persero). Selain itu, BNI juga menawarkan kerjasama dengan kalangan perusahaan yang beroperasi di PT KIM untuk penyediaan layanan virtual account.
Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan antara Dirut PT KIM Gandhi D Tambunan dengan CEO BNI Kanwil Medan Johnny R Tampubolon dan disaksikan Komisaris Utama (Komut) PT KIM Nanan Abdillah, jajaran direksi PT KIM dan jajaran BNI Kanwil Medan di Hotel Santika, Medan.
Dirut PT KIM Gandhi D Tambunan dalam sambutannya mengatakan, pihaknya telah lama menjalin kerja sama dengan BNI. “Dan kerja sama dengan BNI tersebut selama ini sudah cukup baik. Begitu juga dengan komunikasi yang terjalin antara PT KIM dan BNI berjalan baik. Kami melihat BNI adalah bank BUMN yang terpercaya,†jelasnya dalam acara Sosialisasi BNI Virtual Account dan Penandatanganan PKS Cash Management System antara PT Kawasan Industri Medan (Persero) dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero).
Kegiatan tersebut juga diikuti kalangan perwakilan dari perusahaan yang beroperasi di KIM.
Adanya kerjasama terbaru yakni dalam penyediaan layanan cash management system tersebut, tutur Gandhi, akan semakin memudahkan PT KIM dalam hal pengelolaan keuangan.
Sementara CEO BNI Kanwil Medan Johnny R Tampubolon mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi PT KIM yang telah mau bekerja sama dengan BNI. â€Kami sangat berterima kasih dengan PT KIM yang telah mau bekerjasama dengan BNI, terutama dalam penyediaan financial solution,†ujarnya.
Johnny R Tampubolon juga mengatakan, pihaknya siap mendukung dan bekerjasama dengan para tenant perusahaan yang beroperasi di KIM dalam hal penyediaan financial solution termasuk virtual account.
“Kami siap dan mendukung kelancaran usaha para tenant di PT KIM serta siap mengembangkan sayap untuk mendukung pengembangan usaha para tenant yang ada di PT KIM,†tuturnya.[w1/mbc]