loading
Tips Dahlan Agar BUMN Bisa Maju: Sejahterakan Karyawan

Tips Dahlan Agar BUMN Bisa Maju: Sejahterakan Karyawan

Jakarta - Kinerja BUMN-BUMN pada semester I-2013 lalu sebagian besar turun dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Agar BUMN bisa berkinerja lebih baik dan maju, Menteri BUMN Dahlan Iskan memberikan tips.

"Sejahterakan para karyawannya, itu cara agar BUMN makin maju dan berprestasi," ucap Dahlan ketika ditemui usai Rapat Pimpinan BUMN di kantor pusat Bank Tabungan Negara (BTN), Jakarta, Senin (22/7/2013).
Dahlan mencontohkan BUMN transportasi yaitu PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang kinerjanya dinilainya membaik. "Kereta Api kinerjanya sudah mulai membaik, walaupun masih terbebani urusan subsidi. Namun kinerjanya saat ini jauh lebih baik akibat manajemen kereta api mensejahterakan karyawannya," kata Dahlan.

Namun, kata Dahlan, yang harus disejahterakan adalah para karyawan berprestasi. Karena karyawan yang berprestasi akan mendorong perusahaan menjadi lebih baik.

"Tapi bukan semua karyawan ya, hanya untuk karyawan yang berprestasi yang harus disejahterakan, karena mereka akan mendorong perusahaan tambah maju, contohnya BUMN Kereta Api," ungkapnya.

"BUMN-BUMN lainnya jangan takut juga untuk mensejahterakan para karyawannya yang berprestasi," ujar Dahlan.