loading
Istri Pakai Fasilitas Kantor, Dirut BUMN Langsung Dipecat Dahlan Iskan

Istri Pakai Fasilitas Kantor, Dirut BUMN Langsung Dipecat Dahlan Iskan

Direksi BUMN tidak boleh bermain-main, keluarga tak boleh menggunakan fasilitas perusahaan dengan seenaknya. Bahkan jika istri sang Dirut semena-mena menggunakan fasilitas perusahaan, siap-siap dipecat.
Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, dirinya sudah memecat seorang Dirut BUMN karena istrinya menggunakan fasilitas perusahaan.

"Istri dirut, pakai fasilitas direksi. Saya tahu. Jadi sudah kita umumkan, istri nggak boleh pakai fasilitas direksi, karena istri bukan direksi. Eh masih ada kantor yang sediakan fasilitas untuk istri Dirut," ucap Dahlan di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Menurut Dahlan, dirinya telah memberhentikan seorang dirut yang istrinya memanfaatkan fasilitas kantor tersebut 3 bulan lalu. Bahkan, Dahlan juga telah memperingatkan 2 orang Direktur Utama BUMN, karena pengaruh istri yang terlalu dominan. Menurutnya, aktivitas sang istri sangat mencampuri keputusan suami sebagai dirut.

"Saya sudah kasih peringatan 1-2 dirut istrinya paling dominan. Kalau begini istri anda jadi jadi dirut," tegasnya.

Menurut sumber detikFinance di Kementerian BUMN, Dirut yang diberhentikan karena istri memakai fasilitas kantor berasal dari Perum Jasa Tirta II. "Karena istrinya pakai mobil kantor," kata sumber tersebut.