loading
Dahlan Iskan: Saya Ingin Tol Medan-Binjai Dibangun Akhir September 2013

Dahlan Iskan: Saya Ingin Tol Medan-Binjai Dibangun Akhir September 2013

Jakarta - Rencana pembangunan jalan tol Trans Sumatera terus dibahas oleh pemerintah. Menteri BUMN Dahlan Iskan berambisi untuk memulai pembangunan ruas tol Medan-Binjai sepanjang 16 km pada akhir September 2013.

Hari ini rapat rencana pembangunan tol Trans Sumatera dilakukan di kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Rapat yang berlangsung pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 09.30 WIB ini dihadiri oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan Menristek Gusti M. Hatta. 

Keluar pertama kali, Dahlan mengaku pertemuan kali ini membahas turunnya peraturan presiden (Perpres) untuk penugasan pengembangan tol Trans Sumatera. Diharapkan, pada September 2013 salah ruas Trans Sumatera yakn Binjai-Medan sudah mulai dibangun.

"Kalau pengennya sih akhir September, Medan-Binjai groundbreaking," ucap Dahlan di Kantor Menkoperekonomian Lapangan Banteng Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Diakui Dahlan perkembangan Perpers penugasan masih bersifat teknis. Termasuk pembahasan terhadap penugasan yang diberikan kepada PT Hutama Karya (HK) untuk menggarap Trans Sumatera.

"Masih seperti yang dulu. Masih lebih pada secara teknis proses HK ditunjuk," terangnya.

Usai rapat tol Trans Sumatera, dilanjutkan rapat tim 7 yang dipimpin Hatta. Rapat ini membahas nasib Jembatan Selat Sunda. Namun, Dahlan tidak ikut dalam rapat tersebut.

"Saya kan nggak ikut di tim 7, jadi nggak ikut rapatnya," terangnya.